CETAK ID CARD

 Cetak ID Card Berkualitas

cetak id card malang

ID Card merupakan salah satu produk percetakan berupa kartu sebagai atribut pelengkap penanda atau identitas personal seperti cetak id card ASN, ATM , guru ,ktp  panitia visitor karyawan, panitia dan peserta seminar, anggota pelatihan dan lain lain yang memuat informasi  identitas personal untuk mendukung sebuah kegiatan atau acara formal dalam meningkatkan kenyamanan dalam menentukan antara panitia, peserta atau karyawan sehingga dapat dibedakan mana karyawan/ peserta dan mana yang bukan.

Dalam penggunaanya cetak ID Card sehari umumnya di pakai atau di gantungkan( dikalungkan) di leher atau dijepitkan di saku depan kemeja, bergantung peraturan yang diberlakukan pada masing masing tempat atau perusahaan yang menggunakannya.

Karena fungsi dan kegunaan cetak ID Card foto full color sangat penting dan bermanfaat sebagai salah satu penunjang sistem pengenalan data karyawan atau anggota, maka tak pelak lagi saat ini setiap perusaahan besar pasti mengaplikasikan penerapan pemakaian ID Card pada setiap karyawan di perusahaan tersebut.

Ukuran ID Card

cetak id card dan lanyard terdekat

Sebelum membuat sebuah ID Card tentukan terlebih dahulu ukuranya. hal ini akan membantu saat ID Card akan di buat seperti dalam penentuan ukurannya saat melangkah dalam tahap desain. Berikut ini akan di lampirkan beberapa ukuran ID Card yang sering digunakan.

Sebagai informasi dan catatan ukuran dasar sebuah ID Card pada umumnya adalah 5,4x8,6 cm dengan penerapan gambar desain berorientasi portrait. Ada juga beberapa user yang membuat ID Card dengan ukuran yang lain, seperti yang akan disebutkan di bawah ini.

  1. Ukuran B1 ( 8.5 x 5.5 cm )
  2. Ukuran B2 ( 10.5 x 7 cm )
  3. Ukuran B3 ( 10.5 x 8.5 cm )
  4. Ukuran B4 ( 13.5 x 9.5 cm )
  5. Ukuran B5 ( 17.6 x 25 cm )
  6. Ukuran B6 ( 12.5 x 17.6 cm )

Material Bahan Cetak Id Card.

Material yang paling di gunakan dalam pembuatan ID Card adalah dengan menggunakan material berbahan PVC. Sering juga juga bisa menggunakan cetak id card pakai kertas kertas Art Paper yang di cetak  pada kedua sisinya.. Cara agar id card tidak luntur dan juga sebagai finishing di tambahkan pengerjaan laminasi doff atau glossy, emboss timbul , hologram tergantung permintaan. Material PVC sangat bagus digunakan dalam pembuatan ID Card lanyard , selain bisa dicetak di kedu sisinya juga memiliki visibilitas dan tampilan yang mengkilap sehingga menimbulkan kesan yang elegan dan profesional. Selain itu bahan PVC memiliki kelebihan yaitu awet tahan air dan lentur tapi tidak mudah patah.

Spesifikasi Produk Cetak Id Card :

  • Bahan dasar PVC
  • Ketebalan 350gr 
  • Ukuran ID Card 8.6x5.4cm
  • Finishing laminasi doff atau glossy (custom)

Cetak Id card satuan online 

Pemesanan bisa cetak minimal satu id card, dengan mengirimkan file desain berformat pdf (vektor dan Jpeg) tidak disarankan.
Disclaimer : warna hasil cetak bisa jadi tidak sama persis seperti warna pada tampilan monitor. 

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *